Pages

Untuk Siapa Cintamu??

Cinta, cinta, cinta, kata yang sering buanget kita denger. Sebenarnya, apasih cinta?
Cinta dalam bahasa arab disebut mahabbah yang artinya kasih sayang. Menurut Abdullah Nashis Ulwan, cinta berarti perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang mencintai kekasihya dengan penuh gairah, lembut dan kasih sayang.
Banyak dari kita yang nggak tahan dengan cinta ini, yang kemudian diekspresikan dengan ”nembak”. Bahkan sekarang kaum hawa mulai berani nembak cowok duluan. Mungkin mereka merasa emansipasi wanita harus disegala bidang, hingga nggak malu-malu untuk nembak cowok duluan.


Melihat fenomena ini, mungkin jarang kita lihat remaja yang jomblo. Klo nggak dapat pacar, rasanya maluuu..... banget. Emang iya??
Banyak dari kita lalu bangga dengan ”statusnya” punya pacar. Padahal cinta yang berarti perasaan jiwa untuk mencintai kekasihnya tidak tercermin dari perilaku tersebut.
Cinta yang dimaksud disini adalah cinta yang suci dan murni yang tidak tercampur oleh hawa nafsu. Cinta yang tertinggi adalah cinta pada Allah swt.
Kenapa pacaran??
Apa sih yang buat kita pengen pacaran? Remaja ternyata pengan mempunyai tempat curhat, yang menurut mereka bisa didapat dari pacar. Jadi pacar adalah tempat konseling gitu dech,hehe... Pengaruh lingkungan ternyata juga mempengaruhi buanget buat remaja. Melihat kecenderungan lingkungannya bergaul bebas antara cowok dan cewek, membuat mereka nggak malu-malu lagi buat pacaran. Kalo ada temen yang nggak pacaran or nggak punya pacar, dibilang nggak ikut trend!!! Duhh, Salah buanget tuh!!
Trus Cari solusinya
Cinta adalah anugerah.... fitrah. Jadi nggak salah kita punya rasa ini. Tapi, karena fitrah, maka perlu dirawat dengan baik dan dengan cara yang benar jangan sampai dikotori apalagi sampai hilang gara-gara dendam, sakit hati, iri or dengki. Jadi dosa kan??! Kita sebagai ABG muslim gitu lhoh, harus pede dengan keislaman kita, yang semuannya diatur sampai hal sekecil-kecilnya. Kalo kita pede ya pede juga dunk tuk jadi jomblo!!ok?!
Selain itu kita juga mesti banyak bergaul,jadi pikiran kita nggak buat mikirin pacaran. Aktif di banyak organisasi or ikutan kegiatan di sekolah,selain nambah pengalaman organisasi kita ,itu juga bisa bikin kita kreatif. Jadi kita nggak jadi remaja yang standart.
Kita juga harus melihat lingkungan sekitar, yang gara-gara bergaul bebas, banyak terjadi ha-hal yang tidak diinginkan. Seks bebas, sampai hamil di luar nikah. Iiihhh ngerii buangeet!!Na’udzubillah..kita tentu nggak mau terjadi hal yang sama pada kita or sobat kita. So, hati-hati dalam bergaul. Tau kan cerita seorang gadis yang cuantik, yang menunggu pemuda yang dikasihinya di surga. Karena cintanya yang mendalam pada Allah , mencegah sang pemuda berbuat zina, sehingga mengantarkan si gadis ke surga... subhanallah!!
”Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa(pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal)” (Q.S:Al Baqarah 165)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda tentang Artikel di atas.
Trimakasih sebelumnya dan Semoga bermanfaat...
amiin.. ^_^