Pages

[Share] Program Java untuk konversi Desimal ke Biner

Oke, kali ini saya mau share source code program konversi desimal ke biner..kebalikan dari posting saya sebelumnya tentang Program Java untuk konversi Biner ke desimal ..
Oke langsung saja silahkan copy source code berikut dan save dengan nama *.java 

*Sesuaikan dengan nama Class, disini saya save dengan nama DesToBin.java


import java.util.Scanner;
class Konversi{
 public void desimalkebiner(int a){
   if (a>1) {
    desimalkebiner(a/2);
   }
   System.out.print(a%2);
  }
}
class DesToBin {
 public static void main (String args[]){
  int des, a;
  Konversi angka = new Konversi();
  Scanner input = new Scanner(System.in);
  System.out.print("Masukkan Angka : ");
  des = input.nextInt();
  System.out.println("Bilangan Desimalnya : "+des);
  System.out.print("Konversi Binernya : ");
  angka.desimalkebiner(des);
  System.out.println(); 
  }
}

Lalu compile dengan mengetikkan command berikut *jika anda menggunakan command line

javac DesToBin.java
lalu jalankan / run dengan mengetikkan command berikut :
java DesToBin
~ScreenShotz


Cukup sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih dah mampir blog saya :D

2 comments:

  1. Membantu, dan semoga bisa untuk program yang lainnya, karena saya ingin sekali belajar java

    ReplyDelete

Silahkan tuliskan komentar Anda tentang Artikel di atas.
Trimakasih sebelumnya dan Semoga bermanfaat...
amiin.. ^_^