Pages

Memaknai Hari Kartina 2009

Meski terlambat, ijinkan saya mengucapkan selamat Hari Kartini.

Ijinkan saya sharing mengenai sebuah acara di station TV swasta,di mana acara tersebut rutin di siarkan pada senin.

Ada satu kisah yang sangat menyedihkan ketika sebuah keluarga yang bahagia,ditinggal pergi selama-lamanya oleh seorang Ayah yang menjadi penopang kehidupan keluarganya.

Keluarga tersebut memiliki seorang anak laki-laki yang setelah ayahnya meninggal, semakin hari tingkahnya semakin tidak terkontrol.

Untuk menyambung hidup dan menghidupi anak-anaknya sang Ibupun berjual nasi di depan rumahnya. Rupiah demi rupiah di kumpulkan dan di saat rupiah tersebut terkumpul sebagai tabungan, anak laki-lakinya pulang ke rumah dan mengambil semua tabungan tersebut dengan cara yang membuat ibunya tersiksa.

Hingga suatu saat ibu mengalami musibah, dan di bawa ke rumah sakit. Kemudian anak laki-lakinya datang ke rumah sakit dengan dengan segudang penyesalan,memohon maaf dan menciumi telapak kaki Ibunya yang sedang tidak sadarkan diri karena musibah itu. Anak laki-laki tersebut tersadar bahwa apa yang di lakukannya itu tidak benar.

Sahabatku,

Dari kejadian tersebut kita bisa mengambil hikmahnya, bahwa penyesalan datang pada akhir suatu kejadian dan baru menyadari bahwa ibu yang telah mengandung selama 9 bulan,melahirkan dengan pertaruhan nyawa,menyusui, mebesarkan bukan untuk di aniaya melainkan wajib hukumnya untuk di bahagiakan dan di muliakan keberadaannya.

“Tidak ada seorang besar yang mulia yang dulunya tidak belajar bertepuk tangan di pangkuan Ibu. “ ( MTGW - A Mothers Prayer )

Di hari Kartini ini,ijinkan saya untuk mengucapkan Selamat Hari Kartini terutama buat Ibu saya tercinta dan umumnya buat para Ibu dan calon Ibu di manapun yang bisa mengakses milis MTSC ini.

Pak Mario dan Ibu Linna,terimakasih telah memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan ini.

Terimakasih dan Salam Super,

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda tentang Artikel di atas.
Trimakasih sebelumnya dan Semoga bermanfaat...
amiin.. ^_^