Pages

Kiat Menuju Hati Yang Damai

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya hati anda merasa damai dan tidak kering, diantaranya adalah :
• Hindari dosa-dosa kecil, semakin kita menumpuk dosa kecil, semakin banyak dosa yang harus kita tanggung, seperti pepatah sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Dan jangan pernah anda sepelekan dosa kecil tersebut. Karena semakin anda sepelekan dosa kecil anda, semakin kotorlah hati anda.
• style="margin-right: 10">Carilah ilmu-ilmu agama, dengan cara mengunjungi majelis-majelis ta’lim atau banyak membaca ilmu-ilmu tentang agama, dengan cara seperti itu, sedikit demi sedikit anda akan bertambah ilmu agama yang akan membersihkan hati anda.


• style="margin-right: 10">Usahakan banyak sujud, apalagi dimalam hari. Intinya banyaklah shalat tahajud, dan selalu meminta kepada Allah untuk ketentaraman dan kedamaian hati anda. Insya Allah, Allah akan mengabulkan setiap permintaan.
• style="margin-right: 10">Perbanyak membaca Al-Qur’an, dengan banyak membaca Al-Qur’an anda akan semakin dekat dengan Allah, dan merasa anda sedang berdialog dengan Alah, disitulah ketentraman dan kedamaian hati timbul.
• style="margin-right: 10">Perbanyak dzikir kepada Allah, dengan seperti itu hati anda akan selalu terjaga dari hal-hal yang akan membuat hati anda kotor. Dan Insya Allah hati anda akan merasa tentram dan damai.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar Anda tentang Artikel di atas.
Trimakasih sebelumnya dan Semoga bermanfaat...
amiin.. ^_^